UXDA – Agen desain pertama untuk Perbankan & Fintech

Gambar untuk postingan

Virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) bukanlah hal baru bagi para gamer yang bersemangat, tetapi, di industri lain, terutama perbankan, hal itu dapat menyebabkan revolusi. Potensi kekuatan VR / AR untuk menciptakan pengalaman pengguna yang luar biasa masih belum ditemukan, itulah sebabnya ‘kami mengambil tantangan untuk menunjukkan bagaimana jenis perbankan masa depan ini akan bekerja. Izinkan kami memperkenalkan Anda pada konsep perbankan realitas campuran pertama yang mencakup perbankan realitas virtual, perbankan realitas tertambah, tablet, desktop, perangkat yang dapat dikenakan, dan perbankan seluler.

Diposting oleh Alex Kreger, Pakar Strategi UX keuangan / Pendiri UX Design Agency

Saat ini, realitas virtual dan augmented reality telah menjadi arus utama di industri game. Berkat potensinya untuk terlibat, ini menarik banyak minat dari para gamer yang ingin menikmati pengalaman imersif yang nyata.

Tapi, potensi realitas campuran sebenarnya terletak jauh di luar game; ini adalah platform digital baru yang memberikan pengalaman pengguna yang revolusioner. Teknologi VR dan AR akan menggabungkan konten digital dengan dunia nyata untuk menciptakan satu realitas yang konstan.

Kita dapat mengatakan bahwa dunia digital modern seperti yang kita lihat saat ini hanyalah tahap persiapan dasar untuk realitas campuran imersif yang akan kita alami sepenuhnya dalam beberapa dekade.

Ini akan memperkaya pengalaman konsumen dengan peluang seperti yang terlihat dalam film di semua industri, terutama setelah integrasi AI dan 5G. VR / AR memiliki salah satu proyeksi potensi pertumbuhan tertinggi, menurut para ahli teknologi.

Artinya, setiap perusahaan yang berjuang untuk sukses di dunia digital harus memperluas rencana transformasi digitalnya dan menyertakan strategi VR / AR.

Pertanyaan utamanya adalah: bagaimana layanan sehari-hari bekerja di lingkungan baru, khususnya perbankan? Misalnya, jika kita sedang dalam sesi virtual atau augmented reality, apakah kita perlu keluar untuk memeriksa beberapa transaksi atau mengirim uang ke kerabat menggunakan ponsel?

Tim ahli arsitek dan perancang keuangan UX kami memperkenalkan Anda pada konsep perbankan realitas campuran pertama yang mencakup desain perbankan VR dan AR, tablet, perangkat yang dapat dikenakan, desktop dan mobile banking UI / UX.

Mari kita ucapkan “halo” ke masa depan dan selami bagaimana layanan perbankan semacam ini dapat terlihat di VR / AR dan bagaimana kami dapat menggunakannya.

Gambar untuk postingan
Konsep perbankan realitas campuran pertama yang mencakup perbankan realitas virtual, perbankan realitas tertambah, tablet, desktop, perangkat yang dapat dikenakan, dan perbankan seluler oleh UXDA

Bagaimana menjadi pelopor dalam VR / AR banking

Di masa depan, bank yang berupaya memastikan arus yang mudah dan lancar bagi penggunanya harus dapat diakses dengan mudah di dalam pengalaman VR / AR.

Bank dan Fintech inovatif, yang akan menjadi yang pertama menyadari hal ini dan menyiapkan pengalaman VR / AR yang beragam untuk penggunanya, akan menjadi pelopor realitas perbankan baru.

Beberapa bank dan Fintech sudah menjajal fitur VR / AR pada produknya. Misalnya, Westpac Banking Corporation dan Current menyediakan visualisasi data keuangan dan penganggaran melalui augmented reality berbasis smartphone. Tidak ada keraguan bahwa ini terlihat mengesankan, tetapi dipertanyakan apakah itu membuat perbankan itu sendiri lebih nyaman dan ramah pengguna.

Kita dapat memperkirakan bahwa situasinya akan berubah secara dramatis setelah penyebaran luas perangkat VR / AR, seperti yang telah kita lihat terjadi pada perangkat layar sentuh beberapa dekade yang lalu.

Untuk menciptakan solusi perbankan realitas campuran, kita perlu mengembangkan teknologi yang berada di belakang VR / AR, tetapi faktor keberhasilan utama tetap pada pengalaman pengguna. Pertama, kita perlu menjelajahi fitur VR / AR untuk memahami bagaimana hal itu memengaruhi ekspektasi, kebutuhan, dan perilaku pengguna dalam realitas campuran.

Gambar untuk postingan

Kesederhanaan

Dibandingkan dengan pengalaman desktop atau seluler, desain VR / AR tidak dibatasi oleh ukuran layar. Meskipun tergoda ketika Anda ingin menampilkan semua informasi yang mungkin sekaligus, ini bukan ide yang bagus karena dapat menyebabkan kelebihan kognitif dan membuat pengguna frustrasi. Dalam kasus desain perbankan VR / AR, kami khususnya perlu mengingat bahwa kriteria utama kualitas adalah kesederhanaan.

Konsistensi

Baik virtual maupun augmented reality harus terkait dengan pengalaman di dunia nyata. Desain VR yang terstruktur dengan benar akan mengurangi efek menyakitkan dari ketidaksesuaian yang disebabkan oleh perbedaan antara gerakan mata yang dilacak dalam realitas virtual dan perasaan yang kita rasakan dari realitas fisik melalui indra kita yang lain.

Kedalaman

Salah satu tantangan terbesar dari desain perbankan VR / AR adalah transisi antarmuka pengguna dari interaksi dua dimensi (2D) ke tiga dimensi (3D). Hal ini membutuhkan adaptasi mendalam dari prinsip dan metode desain UX / UI untuk kedalaman ruang yang bervolume.

Realitas campuran akan dibangun oleh dua jenis perangkat─holografik dan imersif. Perangkat holografik menempatkan objek digital ke dunia nyata seolah-olah benar-benar ada. Perangkat imersif menciptakan pengalaman yang imersif dengan menyembunyikan dunia fisik dan menggantinya dengan realitas virtual.

Konsep desain perbankan VR / AR campuran pertama

Izinkan kami memperkenalkan Anda pada konsep desain perbankan realitas campuran pertama di dunia:

video tentang aksi konsep desain mixed reality banking pertama di dunia oleh UXDA

Dalam studi kasus konsep UX konsep perbankan VR / AR campuran ini, kami tidak akan mempelajari banyak deskripsi proses desain UX keuangan kami. Pendekatan kami dijelaskan dengan sangat rinci dalam studi kasus desain UX keuangan kami sebelumnya:

1. Bagaimana Kami Merancang Konsep Aplikasi Perbankan Paling Berharga di Dunia

2. Cara Membuat Aplikasi Perbankan Super Berdasarkan 10 Tren Teknologi Terbaru

3. Transformasi Back-Office Perbankan yang Memimpin Vendor ke Ekspansi Global

4. Cara Menaikkan Tarif Aplikasi Mobile Banking dari 2,8 menjadi 4,7 di Google Play

Dengan konsep desain perbankan VR / AR campuran ini, tujuan kami adalah untuk melampaui batas-batas dunia fisik dengan merancang pengalaman perbankan sensorik 3D yang kaya yang sesuai dengan pergerakan seseorang dalam realitas virtual.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk “merasakan” keuangannya dengan cara yang sama sekali berbeda dan menemukan lingkungan perbankan virtual yang revolusioner dan sebelumnya tak terlihat.

Dengan memadukan dunia fisik dan virtual dengan augmented reality, perbankan realitas campuran mengatasi keterbatasan layar fisik, membawa keuangan lebih dekat kepada pengguna.

Perbankan AR memperluas peluang yang dapat diberikan oleh antarmuka untuk memastikan pengalaman perbankan tercepat dan paling nyaman di masa depan.

Selain itu, kita harus ingat bahwa realitas campuran tidak akan langsung menggantikan solusi desktop dan mobile banking, itulah sebabnya solusi desain VR / AR harus mudah disesuaikan untuk penggunaan multi-saluran online. Merupakan tantangan yang berat untuk membuat bahasa desain lintas platform yang membuat solusi perbankan VR / AR kami tersedia untuk setiap saluran, tetapi kami berhasil.

Jadi, mari kita telusuri secara detail bagaimana perbankan realitas campuran kami dapat memperkaya pengalaman perbankan di masa depan.

Dasbor 3D yang menyenangkan

Kami berasumsi bahwa layar login tidak akan dibutuhkan di VR / AR di masa mendatang. Anda cukup meminta asisten suara Anda atau memilih dari daftar aplikasi untuk membuka aplikasi perbankan dan mendapatkan otorisasi otomatis untuk masuk. Biasanya, dasbor perbankan akan menjadi layar pertama yang akan dilihat pengguna.

Dalam mempertimbangkan transisi dari layar 2D ke platform 3D VR / AR, kami telah memikirkan kembali antarmuka aplikasi dari perspektif 3D dengan menambahkan kedalaman.

Dalam kasus pengalaman VR / AR, bagian utama terletak di sekitar pengguna, yang dapat memutarnya hanya dengan menggesek atau dengan memutar kepala Anda.

Untuk mengadaptasi desain antarmuka 3D ini untuk perangkat 2D, kami menempatkan elemen di depan dan di belakang dasbor utama. Elemen di belakang berada di luar “kedalaman fokus”, sehingga menciptakan efek volume ruang.

Di dasbor, pengguna melihat ringkasan akun utamanya, kartu yang terhubung ke akun, bilah pengeluaran / pendapatan, tagihan yang akan datang, favorit untuk mengirim uang, bagan data anggaran, ikon profil, dan lima bagian bilah navigasi.

Dimungkinkan untuk menggesek atau mengetuk setiap elemen di layar, seperti di dunia fisik. Misalnya, pengguna melihat daftar transaksi terakhir yang buram di latar belakang dan dapat memindahkannya ke depan hanya dengan mengkliknya atau menggesek daftar pembayaran.

Pengguna dapat dengan mudah menggesek kartu akun untuk melihat saldo akunnya yang lain. Mereka juga dapat menggesek kontak favorit ke kiri untuk segera menemukan yang terbaru dan mengirim uang secara instan, atau menggesek bilah saldo kanan untuk membandingkan pengeluaran bulan ini dengan bulan sebelumnya.

Gambar untuk postingan
Tampilan dashboard 3D perbankan yang menyenangkan melalui kacamata pintar sambil menikmati matahari terbenam di pantai

Daftar akun yang berguna

Pengguna dapat beralih akun dari tampilan kartu ke tampilan daftar hanya dengan mengetuk pengalih di sudut kiri atas. Ini akan memberikan daftar akun yang dapat digulir nyaman untuk beberapa pemilik akun. Pengguna dapat melihat lebih banyak detail akun dengan mengetuknya.

Gambar untuk postingan
Memeriksa daftar rekening bank melalui headset AR sambil bersantai di perahu pada liburan yang indah

Transaksi yang sangat jelas

Setelah membuka daftar transaksi akun tertentu, pengguna dapat menggunakan menu di sebelah kanan untuk mencari transaksi tertentu, mengubah rentang waktu riwayat atau menyaring transaksi berdasarkan jenis, penerima atau kategori.

Gambar untuk postingan
Memeriksa transaksi terkini melalui headset AR saat sedang piknik di taman

Pembayaran yang menyenangkan

Dengan hanya mengetuk ikon pembayaran di bilah navigasi atau menggesek layar ke kiri, pengguna dibawa ke bagian pembayaran di mana dia dapat mengelola tagihan dan pembayaran reguler, serta mentransfer dana ke teman-temannya.

Pengguna melihat semua tagihan yang akan datang tetapi dapat beralih ke daftar penerima favorit mereka yang berfungsi sebagai menu carousel sehingga mereka dapat melihat tagihan, permintaan, dan pembayaran otomatis terbaru.

Gambar untuk postingan
Mengelola pembayaran tagihan melalui kacamata pintar sambil menunggu transfer antar penerbangan

Bilah pencarian di bagian pembayaran adalah untuk mencari transaksi yang dilakukan sebelumnya, serta membuat yang baru. Pengguna hanya perlu memasukkan nomor kartu, nama, nama belakang, nomor ID, nomor telepon atau detail penerima lainnya, dan bank virtual mencocokkannya dengan database dan meminta informasi tambahan yang mungkin diperlukan.

Kami yakin, di masa mendatang, ini akan menjadi fungsi yang jarang digunakan karena berkat koneksi perbankan yang terbuka dan digitalisasi global, mayoritas penerima dapat dengan mudah ditemukan karena mereka sudah terhubung dengan akun pengguna.

Dengan mengetuk poin mundur, pengguna dengan mudah beralih dari mengirim uang ke memintanya.

Gambar untuk postingan
Melihat pembayaran favorit melalui headset AR untuk membagi tagihan dengan cepat di antara teman-teman tepat setelah Anda makan malam yang indah di tepi pantai

Penganggaran yang kuat

Sangat penting bagi pengguna untuk mempertahankan kendali atas keuangan mereka, jadi kami menyediakan pengguna dengan fitur penganggaran yang sederhana namun kuat untuk melacak dan mengelola pengeluaran mereka.

Ringkasan menunjukkan berapa banyak yang telah dibelanjakan pengguna dan berapa banyak yang tersisa untuk mencapai batas anggarannya. Pelanggan dapat dengan mudah mendeteksi situasi pengeluaran berdasarkan kategori yang tepat dan membandingkannya dengan batas anggaran. Visualisasi data anggaran tersebut disediakan untuk setiap akun yang terhubung.

Gambar untuk postingan
Menganalisis pengeluaran dan menyiapkan anggaran melalui headset AR sambil menikmati cokelat panas pada liburan musim dingin di pedesaan

Pasar produk yang mengejutkan

Ada ratusan produk keuangan yang berguna, tetapi mayoritas pengguna bank bahkan tidak menyadarinya. Ekosistem bank virtual di masa depan seharusnya tidak hanya menyediakan produknya sendiri tetapi juga layanan pihak ketiga. Ini adalah satu-satunya cara untuk mengaktifkan layanan dan peluang terbaik bagi pengguna.

Selain produk keuangan tradisional, seperti akun baru, kartu, pinjaman, asuransi, investasi, atau layanan perbankan terkait bisnis, mungkin juga ada platform pendanaan di mana pengguna dapat membuat crowdfunding untuk proyeknya atau membantu proyek lain. . Bahkan mungkin ada pasar untuk mobil, kapal pesiar, dan elektronik.

Bank virtual semacam itu dapat menyiapkan penawaran pribadi berdasarkan preferensi pelanggan, rekam jejak keuangan, dan analitik pelanggan serupa.

Gambar untuk postingan
Meninjau pasar produk keuangan melalui headset AR langsung dari kantor untuk mendapatkan dana tambahan untuk bisnis

Inti dari perbankan virtual – penasihat AI

Bagian terakhir, dan jantung dari perbankan virtual, adalah penasihat perbankan berbasis AI. Ini memiliki pemrosesan suara dan dapat melayani pelanggan bahkan tanpa membuka aplikasi perbankan virtual.

Gambar untuk postingan
Mengaktifkan penasihat AI perbankan melalui headset AR untuk menjadwalkan tugas keuangan saat mendaki gunung yang penuh petualangan

Jika pengguna membuka bagian ini, dia dapat menanyakan apa saja dan melihat penawaran dan wawasan yang dipersonalisasi baru-baru ini yang disiapkan hanya untuk mereka. Berkat AI, itu lebih dari sekadar iklan biasa. AI menganalisis konteks keuangan pelanggan dan memberikan wawasan tentang bagaimana menjadi lebih efektif dan meningkatkan kehidupan keuangan mereka.

Misalnya, ia dapat menemukan dan menyarankan cara untuk menghemat lebih banyak uang, mendeteksi korelasi positif antara investasi desain bisnis Anda dan pertumbuhan pendapatan atau bahkan memberikan perkiraan pertumbuhan saham berdasarkan minat perdagangan Anda.

Baca selengkapnya tentang kemungkinan AI dalam perbankan dalam Studi Kasus UX Aplikasi Super Mobile Banking ini.

Ini hanyalah permulaan

Studi kasus perbankan VR / AR ini menunjukkan visi kami tentang masa depan perbankan. Ini bukan upaya untuk membuat perkiraan presisi.

Sebaliknya, kami berharap dapat menginspirasi industri keuangan untuk mengeksplorasi langkah selanjutnya dalam membuat keuangan lebih berpusat pada pengguna di masa depan.

Satu-satunya cara agar siap untuk peralihan revolusioner ke realitas digital VR / AR adalah dengan mulai menghasilkan ide dan konsep hari ini. Dengan studi kasus ini, kami mendorong Anda untuk melihat produk keuangan Anda sendiri dari kacamata masa depan.

Karena kemajuan teknologi berkembang pesat dan membawa lebih banyak manfaat bagi pelanggan, ini adalah suatu keharusan bagi setiap perusahaan yang berusaha untuk menjadi lebih sukses, tidak hanya hari ini tetapi juga di masa depan.

Kita mungkin tidak dapat mengetahui dengan pasti apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi kita dapat melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan hari ini dan menjadi pionir di masa depan.

Apakah Anda menikmati artikel ini? Bagikan pemikiran Anda di komentar!


Awalnya diterbitkan di https://www.uxdesignagency.com .

No Comments
Comments to: Studi Kasus: Konsep Desain UX / UI VR / AR Banking Realitas Campuran Pertama di Dunia

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Good Reads

Lukisan digital adalah cara luar biasa untuk menciptakan seni yang mengagumkan. Dalam tutorial ini Anda akan belajar cara membuat lukisan digital raksasa dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini. Di sini, saya akan membagikan beberapa teknik dasar yang digunakan saat membuat lukisan ini. Pratinjau Hasil Akhir Sumber Tutorial Langkah 1 Sebelum memulai, kita akan terlebih dahulu memahami […]

Worlwide

David Ofiare Mengenai segala sesuatu yang menarik dan baru, saya cenderung mendekati setiap tulisan seperti yang dilakukan anak-anak, oleh karena itu saya SELALU tergoda untuk menumbuk informasi tentang subjek tertentu dalam satu karya daripada serangkaian artikel terpisah yang memecahkan topik dengan menarik. bit. Manfaatkan setiap kesempatan yang Anda miliki untuk menghukum saya dengan benar di bagian […]
Lukisan digital adalah cara luar biasa untuk menciptakan seni yang mengagumkan. Dalam tutorial ini Anda akan belajar cara membuat lukisan digital raksasa dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini. Di sini, saya akan membagikan beberapa teknik dasar yang digunakan saat membuat lukisan ini. Pratinjau Hasil Akhir Sumber Tutorial Langkah 1 Sebelum memulai, kita akan terlebih dahulu memahami […]
Lukisan digital adalah cara luar biasa untuk menciptakan seni yang mengagumkan. Dalam tutorial ini Anda akan belajar cara membuat lukisan digital raksasa dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini. Di sini, saya akan membagikan beberapa teknik dasar yang digunakan saat membuat lukisan ini. Pratinjau Hasil Akhir Sumber Tutorial Langkah 1 Sebelum memulai, kita akan terlebih dahulu memahami […]

Trending

Sangat mudah untuk mengabaikan pentingnya riset pemasaran. Lagi pula, ketika Anda pertama kali memikirkan ide bisnis, menghabiskan waktu berjam-jam untuk riset pasar adalah hal terakhir yang ada di pikiran Anda. Sebagian besar dari kita lebih suka mulai membuat dan menjual produk daripada memikirkan nilai riset pemasaran. Tetapi untuk semua jenis bisnis, ada kebutuhan nyata untuk riset pasar. Ini […]
Pernahkah Anda bertanya-tanya apa kesamaan emotikon dan emoji, atau bagaimana mereka muncul? Yah, karena kami suka memberdayakan pembaca dengan pengetahuan, kami meluangkan waktu dan menyusun artikel mendalam yang seharusnya meruntuhkan dua cara komunikasi modern yang telah mengubah hidup kita sedemikian besar. Sejak masa awal kemanusiaan, kemampuan kita untuk berkomunikasi telah memainkan faktor kunci dalam sepenuhnya membentuk […]
Apakah Anda seorang pemula atau desainer yang berpengalaman, kedua konsep ini penting untuk diketahui jika Anda mengatur teks secara teratur. Font monospace dan proporsional adalah istilah yang tidak banyak desainer tahu kecuali mereka ingin mengasah keterampilan mereka. Kedua jenis font ini hanya memiliki satu hal yang berbeda — lebar karakter. Mari kita lihat arti dan beberapa contohnya.  Apa […]
Apakah Anda ingin belajar cara mengubah warna rambut di Photoshop? Dalam tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengubah warna suatu objek di Photoshop menggunakan teknik yang sangat serbaguna. Mari kita coba memilih objek dan cara menyesuaikan warnanya tanpa memengaruhi gambar asli. 1. Cara Memilih Bagian Rambut di Photoshop Bagian ini adalah yang paling sulit, karena rambut bisa […]

Join our Newsletter

Get our monthly recap with the latest news, articles and resources.

By subscribing you agree to our Privacy Policy.

Latest Titles

Categories

Tag

Login

Selamat datang di Halodesainer

Orientasi singkat dan ramah adalah hal pertama yang dilihat pengguna baru dalam tema.
Join Typer
Registration is closed.